Pelatihan Analisa Data Berbasis Microsoft Excel 32 JP


Pelatihan Analisa Data Berbasis Microsoft Excel

analisa data excel
Analisa Data

Selamat datang saya ucapkan di Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan topik pelatihan "Analisa Data Berbasis Microsoft Excel". Pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang berencana  untuk mengembangkan keprofesiannya dalam rangka mendapatkan sertifikat untuk mendukung keprofesian maupun kenaikan jenjang.

Pelatihan Analisa Data Berbasis Microsoft Excel ini akan berlangsung selama 32  JP (jam pelajaran) menggunakan skema pembelajaran self paced / waktu ditentukan berdasarkan kecepatan masing-masing peserta.

Beberapa peserta sudah menggunakan e-sertifikat untuk kenaikan jenjang PNS, melamar pekerjaan maupun sebagai lampiran pendaftaran pendidikan lanjut (program profesi guru).

Mohon maaf, Saat ini kami sedang melakukan pembaharuan perjanjian kerjasama dengan mitra. Sehingga selama ini proses pembelian sertifikat pelatihan belum dapat dilakukan.

Teknik Penguasaan Fungsi Dasar 10 JP

Mempelajari formula Microsoft Excel merupakan salah satu kunci bagi seseorang untuk profesional dalam analisa manajemen data ekonomi. Microsoft Excel merupakan software standar dengan fitur yang lengkap untuk analisa data.


Data juga menunjukkan bahwa microsoft excel merupakan software yang paling direkomendasikan bagi analis data untuk lingkup pemrosesan data, pemodelan ekonomi serta visualisasi. Sub pelatihan teknik penguasaan fungsi dasar ini akan membantu anda untuk mempejari fungsi-fungsi dasar pada analisa data menggunakan Microsft Excel.

Agar teknik pemahaman anda semakin baik, berikut ini beberapa bahan tambahan untuk memperkaya pemahaman anda terkait terapan analisa data ekonomi menggunakan Microsoft Excel :


Visualisasi Data dan Fitur Pivot 10 JP

Melalui Microsoft Excel, anda dapat memvisualisasikan hasil analisa data anda. Namun, jika data anda dapat tersaji dalam bentuk diagram yang menunjukkan poin-poin penting, maka audiens anda dengan cepat menangkap informasi yang anda sampaikan.

Visualisasi data juga memberikan pengaruh besar bagi gaya presentasi anda. Pada sub-pelatihan analisa data ini kita akan mempelajari fitur Microsoft Excel perihal analisa data.


Melalui Microsoft Excel, diagram merupakan representasi data yang lebih menarik jika dibandingkan dengan tabel. Berbagai jenis diagram tersedia seperti halnya diagram batang, diagram lingkaran dll.

Dasar-Dasar Macros dan Visual Basic 12 JP

Macros merupakan aplikasi Visual Basic yang tersematkan pada Microsoft Excel untuk membantu dalam membuat program secara otomatis. Kita juga dapat merancang suatu program yang disematkan tombol-tombol seperti layaknya program windows pada umumnya.


Formulir Mendapat Sertifikat Pelatihan


Pelatihan Analisa Data Berbasis Microsoft Excel ini diselenggarakan secara online dan gratis, namun untuk mendapatkan e-sertifikat pelatihan anda harus mengisi formulir berikut ini terlebih dahulu dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 20.000 setiap e-sertifikat.

Sertifikat akan dikirimkan melalui Whatsapp Bapak atau Ibu dengan rentang waktu 2-4 hari setelah proses pengisian formulir dan konfirmasi pembayaran.
 
Mohon maaf, Saat ini kami sedang melakukan pembaharuan perjanjian kerjasama dengan mitra. Sehingga selama ini proses pembelian sertifikat pelatihan belum dapat dilakukan.
 

Anda mungkin menyukai postingan ini: