Pelatihan Google Classroom Tingkat Dasar 32 JP


Pelatihan Google Classroom Tingkat Dasar 32 JP

pelatihan google classroom
Pelatihan Googleclassroom

Selamat datang saya ucapkan di Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan topik pelatihan "Google Classroom Tingkat Dasar". Pada pelatihan kali ini diperuntukkan bagi masuarakat umum khsususnya para tenaga pendidik baik honorer/paruh waktu maupun tenaga pendidik yang sudah tetap untuk mengembangkan keprofesiannya dalam mendukung pengajaran secara virtual.

Apa itu Google Classroom ? Google Classroom merupakan sebuah alat bantu yang memiliki berbagai fitur untuk membuat kelas virtual. Melalui kelas virutal yang telah dibentuk, kita dapat berinteraksi layaknya guru dan murid tanpa keterbatasan ruang dan waktu.

Pelatihan Google Classroom Tingkat Dasar ini akan berlangsung selama 32  JP (jam pelajaran) menggunakan skema pembelajaran self paced / waktu ditentukan berdasarkan kecepatan masing-masing peserta.

Mohon maaf, Saat ini kami sedang melakukan pembaharuan perjanjian kerjasama dengan mitra. Sehingga selama ini proses pembelian sertifikat pelatihan belum dapat dilakukan.
 

Mengenal Fitur Google Classroom 4 JP

Sebelum memasuki materi inti, kita perlu mengenal fitur-fitur google classroom. Google Classroom merupakan sebuah aplikasi pembelajaran secara online yang memungkinkan interaksi layaknya kelas di sekolah. Pendidik dapat membuat kelas serta mengundang para siswanya kedalam kelas virtual tersebut. Google Classroom ini memberikan kemudahan proses belajar mengajar tanpa harus hadir ke kelas.

Google Classroom terintegrasi dengan layanan google untuk berbagi file antara guru dan siswa Google dengan cara memanfaatkan Google Drive , Google Docs, Sheets, Slides, Gmail, dan Google Calendar untuk penjadwalan kuliah.

Setiap kelas yang dibuat atau digenerate pada Google Drive, secara otomatis akan membuat folder terpisah di Drive masing-masing pengguna. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui perangkat mobile.

Sebagai pembelajaran mandiri, silahkan anda browsing terkait kelebihan dan kekurangan Google Classroom dibandingkan aplikasi Learning Management System lainnya.

Membuat Kelas Digital 4 JP

Seperti halnya sekolah virtual, Google classroom memungkinkan kita untuk membuat kelas-kelas berdasarkan kategori mata pelajaran, tingkatan umur atau lainnya.



Menambahkan Topik 3 JP

Setiap ruang kelas dapat memiliki beragam topik bahasan untuk pelajaran.




Menambahkan Materi Kelas 4 JP

Setelah topik pada google classroom berhasil dibuat, saatnya kita menambahkan materi pelajaran.



Menambahkan Tugas 3 JP

Peserta didik dapat kita berikan tugas, mekanisme penugasan terdistribusi sedemikian rupa dengan beberapa pengaturan sebagai berikut.



Mengoreksi dan Menilai Pekerjaan Siswa 7 JP

Penugasan dari siwa dapat kita koreksi maupun nilai dengan mudah melalui google classroom.




Membuat Forum Diskusi Interaktif 7 JP

Agar ruang kelas interaktif, kita dapat mengaktifkan forum diskusi melalui google classroom.


Formulir Sertifikat Pelatihan

Pelatihan Google Classroom Tingkat Dasar ini diselenggarakan secara online dan gratis, namun untuk mendapatkan e-sertifikat pelatihan anda harus mengisi formulir berikut ini terlebih dahulu dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 20.000 setiap e-sertifikat.

Sertifikat akan dikirimkan melalui Whatsapp Bapak atau Ibu dengan rentang waktu 2-4 hari setelah proses pengisian formulir dan konfirmasi pembayaran.
 
Mohon maaf, Saat ini kami sedang melakukan pembaharuan perjanjian kerjasama dengan mitra. Sehingga selama ini proses pembelian sertifikat pelatihan belum dapat dilakukan.
 

Anda mungkin menyukai postingan ini: