Pelatihan Canva Tingkat Dasar 32 JP


Pelatihan Canva Tingkat Dasar 32 JP

pelatihan dasar canva
Pelatihan Canva Tingkat Dasar

Selamat datang saya ucapkan di Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan topik pelatihan "Canva Tingkat Dasar". Pada pelatihan kali ini diperuntukkan bagi masuarakat umum khsususnya para tenaga pendidik baik honorer/paruh waktu maupun tenaga pendidik yang sudah tetap untuk mengembangkan keprofesiannya dalam mendukung pengajaran.

Apa itu Canva ? Canva merupakan sebuah alat bantu yang memiliki berbagai fitur untuk membuat sebuah konten desain. Melalui template dan tool-tool yang tersedia, kita sebagai pengguna mudah untuk mempelajarinya.

Pelatihan canva tingkat dasar ini akan berlangsung selama 32  JP (jam pelajaran) menggunakan skema pembelajaran self paced / waktu ditentukan berdasarkan kecepatan masing-masing peserta.

Mohon maaf, Saat ini kami sedang melakukan pembaharuan perjanjian kerjasama dengan mitra. Sehingga selama ini proses pembelian sertifikat pelatihan belum dapat dilakukan.

Mengenal Fitur Canva 4 JP

Sebelum memasuki materi inti, kita perlu mendengarkan materi fitur-fitur canva.



Efek Outline Stroke 4 JP

Ketika membuat backround pada desain canva, terkadang kita kesulitan jika menambahkan tulisan di atas background desain sehingga dapat terbaca. Beberapa cara untuk membuat efek agar terlihat di atas background adalah dengan memberikan efek stroke pada teks.


Efek Gradasi Warna 3 JP

Fitur untuk mempercantik desain pada tulisan salah satunya dengan membuat gradasi warna.


Canva Pro 4 JP

Selain canva gratis, anda juga dapat menggunakan canva pro atau canva premium. Canva Pro memiliki tambahan fitur serta dapat mengakses tambahan stok foto, video, audio, serta grafik premium.


Mengakses Canva Pro (Khusus Akun Dikbud) 1 JP

Melalui program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan anda dapat mengajukan Canva For Education. Agar bisa mendapatkan akun canva for education para guru atau tenaga pendidik dapat melakukan registasi di belajar[dot]id.



Membuat Media Pembelajaran 6 JP

Selain materi di atas, tim dari sertifikat pelatihan juga menyajikan pelatihan praktis untuk membuat media pemebelajaran. 


Praktek 10 JP

Setelah anda mempelajari Canva melalui pelatihan Canva tingkat dasar, kami menugaskan anda membuat karya sederhana menggunakan aplikasi Canva.

Tema karya dari praktik ini bertemakan pendidikan. Praktek yang anda kerjakan nantinya juga menentukan predikat kelulusan anda di Sertifikat.

Setelah karya anda jadi, silahkan screenshot atau export karya tersebut menjadi sebuah gambar agar dapat disimpan.

Formulir Sertifikat Pelatihan

Pelatihan canva tingkat dasar ini diselenggarakan secara online dan gratis, namun untuk mendapatkan e-sertifikat pelatihan anda harus mengisi formulir berikut ini terlebih dahulu dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 20.000 setiap e-sertifikat.

Sertifikat akan dikirimkan melalui Whatsapp Bapak atau Ibu dengan rentang waktu 2-4 hari setelah proses pengisian formulir dan konfirmasi pembayaran.
 
 Mohon maaf, Saat ini kami sedang melakukan pembaharuan perjanjian kerjasama dengan mitra. Sehingga selama ini proses pembelian sertifikat pelatihan belum dapat dilakukan.
 

Anda mungkin menyukai postingan ini: